Puskesmas Kecamatan Ciracas











Profesional dalam bidang apapun memang tidak mudah. Apalagi bila belum pernah mengikuti pelatihan yang bersumber dari standar baku. Setiap insan yang menekuni profesi, tentu dituntut untuk bekerja secara profesional tak terkecuali Klining Servis. Pelayanan kebersihan memerlukan sebuah profesionalisme yang tinggi yang didasari pada kesadaran tinggi untuk melayani orang lain. Disini, kompetensi yang tinggi sangat dibutuhkan. Namun masih banyak kendala yang dihadapi oleh perusahaan dalam rangka meningkatkan kinerja karyawannya. Salah satunya adalah biaya pelatihan. Sebagian perusahaan, biaya pelatihan masih menjadi beban. Padahal bila dikonversikan sebagai investasi, maka akan berbeda rasa dalam pikiran. Pelatihanpun (bila memang pernah dan/atau akan melakukan), perlu dilakukan secara kontinyu dibarengi dengan pengawasan melekat.

Pada tanggal 14 dan 15 Oktober 2017 kemarin, Puskesmas Kecamatan Ciracas punya kehendak yang kuat untuk memajukan para tenaga pemelihara kebersihan dengan mengundang Mahesa Hospitality & Cleaning Institute untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan serta ketrampilan dalam menjaga kebersihan.

Pada pelatihan ini, peserta yang hadir sejumlah 25 orang dari berbagai unsur. Klining Servis, Security juga Kesling. Disini, semua lini harus paham mengenai kebersihan, sehingga diluar bidang klining servispun dilibatkan mengikuti acara pelatihan tersebut. Dibuka oleh Kepala Kesling ibu Sukaesih, beliau menuturkan bahwa semua tenaga kebersihan harus kompeten terhadap semua pekerjaan, apalagi menghadapi akreditasi. Para petugas akreditasi bisa saja bertanya kepada siapapun, tanpa pandang pilih, sehingga semua karyawan harus siap memberi jawaban yang benar.

Pemateri dierikan langsung oleh Yohanes Legimin, Master Asesor LSP Klining Servis dan juga sebagai Trainer Mahesa. Selama pelatihan ada beberapa metode yang dilakukan seperti, monolog dengan slide, pemutaran film, tanya jawab dan praktek kerja. Yohanes Legimin secara totalitas memberikan semua ilmunya demi perbaikan kualitas pelayanan kebersihan di Puskesmas Kecamatan Ciracas.

Acara ditutup oleh Ibu Endang sebagai Kepala TU mewakili Kepala Puskesmas yang tidak bisa hadir menyapa para tenaga kebersihan dengan pesan, lakukan apa yang diberikan oleh bapak Yohanes Legimin. Sehingga Puskesmas Kecamatan Ciracas semakin bersinar kelak dikemudian hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CLEANING MANAGEMENT SKILLS

INISIATIF