CLEANING JAMAN NOW



Anda tahu lambang diatas kan?

Benarrrrrr........... PANCASILA. Dimana kita semua tahu bahwa Pancasila baru kembali digemborkan oleh presiden kita untuk diamalkan kembali. Bukan sekedar dihapalkan. Karena yang berat adalah mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari..... Eh....dalam hal ini saya tidak akan membahas Pacasila sebagai dasar negara kita....

Namun saya akan membahas soal PANCASILAH......... sebagai amalan Cleaning Jaman Now....
1. SILAH.....KAN BELAJAR TERUS
2. SILAH.....KAN BEKERJA SESUAI SOP
3. SILAH.....KAN MENCINTAI PEKERJAAN ANDA
4. SILAH.....KAN MENJADI PELOPOR KEBERSIHAN
5. SILAH.....KAN MEMBUKTIKAN DIRI KOMPETEN

Mari kita buka sedikit "silah" diatas

SILAHKAN BELAJAR TERUS

Pepatah long life education memang benar adanya dan tidak pernah mati. karena pada hakekatnya kita dalam hidup selalu belajar, apapun itu. Bahkan untuk mengenali diri sendiri saja kita harus terus belajar. Balik ke laptop soal klining servis. Kemajuan teknologi bidang peralatan dan bahan pembersih, tentunya akan berimbas pada pekerjaan kita, klining servis. Saat ini sudah banyak peralatan canggih, bahkan robot guna membantu kita, mempermudah kita dalam pelaksanaan pekerjaan. Apakah ini sebagai Tantangan atau Hambatan atau lainnya....? Semua tergantung sudut pandang kita dan pola berpikir kita. Tidak ada yang salah. Karena salahpun akan menjadi benar di alam pikiran kita sendiri. Lalu bagaimana kita mesti bersikap? Belajar! yah terus belajar. Karena kemajuan teknologi juga menuntut kita untuk lebih kompeten. Tidak ada orang tidak paham soal teknologi tetapi diberi tanggung jawab mengelola teknologi tersebut.

SILAHKAN BEKERJA SESUAI SOP

SOP adalah tuntunan kita dalam bekerja, namum SOP juga merupakan tuntutan perusahaan kepada kita. Terkadang kita masih terkungkung rasa egois, bahwa kita yang paling hebat, bahwa kita yang paling berpengalaman. Tak ada orang yang lebih mengerti selain kita, sehingga menyebabkan kita menyepelekan orang lain, menyepelekan standar kinerja yang telah disepakati bersama. Ini bahaya. sungguh sangat bahaya. Untuk itu kembalilah ke standar yang baku, pengembangan memang perlu namun kreatifitas pribadi, pengalaman pribadi, jangan dibuat acuan untuk semua orang, karena belum tentu cocok buat orang lain.

SILAHKAN MENCINTAI PEKERJAAN ANDA

Cinta adalah dasar apapun dalam sendi kehidupan. Bila anda sudah tidak cinta lagi, tentu yang ada hanyalah perseteruan. Tanpa cinta pekerjaan anda akan menjadi sangat berat, walau sebenarnya ringan.

SILAHKAN MENJADI PELOPOR KEBERSIHAN

Mudah membuat slogan soal menjaga kebersihan. Namun telah tertibkah diri kita sendiri? Tengoklah masing-masing dalam setiap jengkal langkah hidup anda. Sudahkah kita memberi contoh baik dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita?

SILAHKAN MEMBUKTIKAN DIRI KOMPETEN

Ahai...... Kompeten...... kata ini yang sering terdengar dimana-mana. Kompeten artinya kemampuan seseorang dalam melakukan pekerjaan yang meliputi ketrampilan, pengetahuan dan sikap. Tentunya orang kompeten tidak lepas dari pengalaman. Tanpa pengalaman tidak akan pernah kompeten. Karena yang kita inginkan adalah Kompeten dalam bekerja. Jadi tanpa pernah melakukan pekerjaan, apakah dia bisa kompeten?

Itulah sekilas perihal Klining Jaman Now dari Mahesa...... ingin lebih lengkapnya? Ikutin pelatihan murah meriah di Mahesa..... murah tapi tidak murahan..... meriah tapi tidak urakan.......

ITULAH MAHESA HOSPITALITY & CLEANING INSTITUTE


hubungi Feby di 021.54350364
atau marketing Penta Prima Gemilang 021.54353094

by. Yohanes L



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CLEANING MANAGEMENT SKILLS

INISIATIF

Puskesmas Kecamatan Ciracas