2019




2019......

dung.... dung....dung....dung....Dentang jam dinding di pojok ruangan menggema mengagetkan setiap orang yang ada di ruangan. Aku menoleh ke sumber suara. Waktu menunjukkan pukul 00.00. Sejarah baru telah dimulai. Detik pertama menandakan perubahan dan mengawali tahun baru 2019. tahun lalu 2018 telah lewat dan tidak mungkin kita kembali barang satu detik pun. Kutengok kanan dan kiriku, tergolek wajah-wajah polos tertidur lelap karena kecapekan setelah perjalanan yang cukup melelahkan yang amat panjang berkisar 450 kilometer jauhnya. Tertunduk aku dalam doa antara pujian dan harapan. Bersyukur boleh melewati tahun 2018 dengan kondisi aman sentosa dan berharap kedepan semakin baik kondisinya. Bukan bermaksud untuk memperbudak Tuhan, namun karena Tuhanlah sang pemilik segalanya, sehingga wajar bila aku menggantungkan setiap harapan padaNya, pikirku.

Secercah harapan pada tahun 2019 untuk memulai hal baru yang sama sekali belum pernah dilakukan. Dalam hal ini perlu sebuah keberanian bertindak, perlu melangkah satu demi satu untuk mencapai tujuan. Tidak mudah memang. Namun bila tidak dilakukan, halaman itu tetap menjadi halaman kosong tanpa tulisan dan corat coret.

Terpekur dalam sunyi bersama rasa kantuk yang amat sangat, permenungan itu akhirnya dimenangkan oleh rasa kantuk. 

Matahari yang sama pada tahun 2018 telah hadir pada tahun 2019, walau kedatangannya dihalau oleh rintik air hujan yang membasahi bumi sejak semalam. Ini pertanda baik, batinku. Hujan adalah sumber kehidupan. Hujan adalah sumber kesuburan. Hujan adalah pendingin suasana panas. Hujan adalah penyejuk.Hujan adalah anugerah. Semakin yakin bahwa tahun 2019 adalah berkat melimpah yang diawali dengan berkat hujan. 

Tetapkan resolusimu tahun ini
Buatlah rencana jelas tahun ini
Lakukan hal kecil yang mengarah pada rencana
Komitmen, konsisten, persisten
Maju terus walau rintangan menghadang
yakinlah bahwa Hasil tidak akan mengingkari proses yang telah dijalankan

Setiap pilihan telah ditentukan oleh Hyang Khalik ujungnya.
Bawa dalam setiap doa apa yang kita lakukan.
Sukses tahun 2019
Tuhan memberkati

Komentar

  1. Semangat menjalani tahun yang baru meskipun nanti didalamnya terdapat suka dan duka.. Yang dapat membuat hidup lebih berwarna..
    Sukses buat semua..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CLEANING MANAGEMENT SKILLS

INISIATIF

Puskesmas Kecamatan Ciracas